Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan Islam
Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan Islam

Judul Buku : Strategi Pemasaran Lembaga Pendidikan Islam
Penulis : Ahmad Khoirul Mustamir, dkk.
Halaman :
Penerbit : IAI Tribakti Press
ISBN : Dalam Proses
Harga : Rp.55.000,-
Sekolah, madrasah, pesantren, maupun perguruan tinggi yang berkualitas sebagai akibat dari adanya pengelolaan, kerja keras, dan proses yang berkualitas pula. Adapun lembaga pendidikan yang tidak berkualitas dan kurang diminati oleh masyarakat sebagai akibat adanya pengelolaan dan proses yang tidak berkualitas. Hal ini bisa kita survey pada lembaga pendidikan yang berkualitas maupun yang tidak berkualitas. Hasil survey akan menunjukkan adanya perbedaan pengelolaan dan proses yang dijalankannya dalam keseluruhan kegiatan pembelajaran di lembaga pendidikan yang berkualitas dan yang tidak berkualitas.
Kondisi tersebut menunjukkan adanya hukum kausalitas dalam pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam. Hukum kausalitas ini dalam Al-Qur’an dapat dilihat dalam Surat Ibrahim ayat 7 yang artinya adalah: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7). Ayat ini menjelaskan adanya hukum kausalitas dalam kehidupan ini, dengan sebab karena telah bersyukur, maka akibatnya Allah menambah nikmat kepadanya dan sebaliknya dengan sebab karena tidak bersyukur, maka akibatnya Allah memberikan azab yang sangat pedih.